Beranda Berita

Xiaomi Luncurkan MIUI 7 Versi Global

13
0

Kemarin di New Delhi, India, Xiaomi meluncurkan versi global MIUI 7, sebuah versi teranyar untuk sistem operasi di ponsel berbasis Android. MIUI adalah sistem antar muka yang telah disempurnakan dan memungkinkan kustomisasi lebih jauh. Xiaomi telah menyempurnakan MIUI dalam beberapa tahun terakhir untuk menciptakan MIUI 7, yang memiliki antar muka yang cerah dengan performa yang lebih baik, baterai yang lebih hemat dan pilihan personalisasi yang lebih banyak. Perangkat yang menggunakan MIUI 7 dapat merasakan performa 30% lebih cepat saat membuka aplikasi sistem dan menghemat hingga 10% dalam penggunaan baterai.  

Hugo-Barra-MIUI7
Hugo Barra, Vice President, Xiaomi Global mengatakan, “MIUI 7 memberikan angin segar dalam sistem operasi kami yang sudah terkemuka dan dicintai oleh lebih dari 150 juta pengguna. Kami yakin dengan berbagai macam fitur terbaru yang kami hadirkan, para pengguna dapat merasakan langsung perbedaannya saat pertama kali menghidupkan perangkatnya dengan MIUI 7. Dengan pilihan sistem antar muka yang lebih banyak, profil video untuk panggilan yang dapat dikostumisasi dengan Showtime, dan berbagai macam pilihan personalisasi lainnya, MIUI 7 pantas disebut ‘Yours by Design’.”

MIUI 7 akan tersedia dalam versi beta mulai 24 Agustus dan dapat diunduh melalui situs MIUI global.

Showtime
Berikut fitur canggih terbaru di MIUI 7 yang dapat mulai dinikmati pengguna global:

  • Sistem antar muka: Xiaomi memasukkan berbagai pilihan tema ke dalam MIUI 7 untuk empat sistem antar muka baru yang dapat dipilih ketika perangkat dihidupkan. Pengguna dapat memilih antar muka dengan warna merah muda yang mewah (Rosé), merah muda pastel (Pink Blush), biru yang lembut (Ocean Breeze), and dan coklat keemasan (High Life).
  • Showtime: Panggilan telepon menjadi lebih menyenangkan dengan fitur dari MIUI 7 yang akan lebih dulu hadir di India, dan akan secara bertahap diluncurkan di pasar lainnya. Tidak hanya menampilkan nama dan nomor telepon, ataupun foto profil yang statis, Showtime memungkinkan para pengguna MIUI untuk menyelipkan sebuah video singkat yang otomatis muncul dan dimainkan saat kontak yang bersangkutan menghubungi.
  • Auto DND: MIUI 7 membuat Mi Band lebih berperan dalam mengatur panggilan dan notifikasi. Ketika Mi Band mendeteksi pengguna sedang tertidur, maka MIUI 7 akan mengaktifkan mode Do Not Disturb (DND) dan mengubah perangkat secara otomatis ke mode diam, memastikan pengguna tidak terganggu saat tidur. Ketika pengguna tersebut bangun, fitur DND akan secara otomatis mati dan kembali ke normal.
  • XXL Text: Mengaplikasikan jenis tulisan besar dalam smartphone dapat menyusahkan sebagian orang. Hal ini disebabkan oleh kurang optimalnya sistem antar muka perusahaan smartphone lainnya. MIUI 7 menghadirkan XXL Text, yang memastikan tulisan ukuran besar dapat tetap optimal dalam layar.
  • MIUI Data Saver: Didukung dengan teknologi kompresi Opera Max, MIUI Data Saver akan segera tersedia di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan, menawarkan fitur penyimpanan data yang substansial bagi seluruh aplikasi. Dengan mengirimkan foto dan video ke dalam cloudOpera dan mengecilkan ukurannya sebelum dikirimkan kembali ke perangkat pengguna, fitur ini memungkinkan penghematan mobile data hingga 50%.
  • Baby Album: MIUI 7 memungkinkan teknologi face recognition untuk secara otomatis mengidentifikasi wajah bayi dan mengelompokkan foto mereka, agar orang tua dapat melihat dan kilas balik pertumbuhan buah hatinya dalam bentuk foto. Foto-foto ini dapat dijadikan slideshow dilockscreen. Baby Album akan tersedia di India terlebih dahulu, dan akan secara bertahap diluncurkan di pasar lainnya.
  • Daily Lockscreen: Setiap hari, akan ada gambar baru yang dipilih dari koleksi foto yang indah, berkualitas tinggi, termasuk yang sudah mendapatkan banyak penghargaan. Fitur ini tersedia di India terlebih dahulu, dan ketersediaannya untuk pasar global akan diumumkan kemudian hari.
Topik Hot Lainnya:   #VideoSunday Kantor Pusat Google, Apple dan Microsoft

Xiaomi meluncurkan MIUI pada 16 Agustus 2010 dengan hanya 100 pengguna. Hingga hari ini, MIUI telah digunakan oleh 150 juta orang di seluruh dunia di 156 negara dan wilayah. Menggabungkan saran-saran dari para penggemarnya selama lima tahun ini, sejauh ini Xiaomi telah melakukan 250 update mingguan dan masih akan terus berlanjut.

Lumayan juga bedanya ya gaes. #miui7

A video posted by Mi Indonesia (@miofficial_id) on