Beranda Berita

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

9
0

Hari kamis kemarin, Xiaomi memperkenalkan jajaran smartphone terbaru mereka, Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime di Tiongkok. Suksesor dari Xiaomi Redmi Note yang sukses di pasar ini diluncurkan bersamaan dengan MIUI 7 yang menggunakan sistem Android Lollipop.

Entah disengaja atau tidak, Xiaomi meluncurkan kedua smartphone tersebut pada hari yang sama dengan event Samsung Unpacked yang juga meluncurkan smartphone flagship mereka, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Sama seperti produk Xiaomi yang lainnya, kedua ponsel ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Redmi Note 2 menggunakan prosessor octa core MediaTek Helio X10 dengan kapasitas RAM 2GB. Redmi Note 2 Prime, dengan harga yang sedikit lebih tinggi, memiliki tingkat kecepatan clock yang lebih tinggi, yaitu 2.2GHz.

mi.com
mi.com

Selain itu, perbedaan yang ada di kedua ponsel ini ada pada kapasitas memorinya, Note 2 hanya memiliki kapasitas 16GB, dan Note 2 Prime 32GB. Keduanya memiliki opsi memori eskternal, hal yang mulai ditinggalkan oleh produsen-produsen papan atas seperti Apple dan Samsung.

mi.com
mi.com


Selain Prosessor dan memori internal, kedua ponsel ini tidak memiliki banyak perbedaan. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3060mAh, yang bisa dicabut dan diganti dengan mudah. Keduanya juga memiliki kamera dengan resolusi 13MP yang disuplai oleh Samsung.

Harga yang dibanderol untuk Redmi Note 2 adalah RMB 799 atau sekitar Rp1,7 juta dengan jaringan 3G dan LTE, dan RMB 899, sekitar Rp1,9 juta untuk dual SIM yang semuanya mendukung jaringan LTE. Sedangkan untuk Redmi Note 2 prime adalah RMB 999 atau setara dengan Rp 2.1 juta.

14003
Warna yang ditawarkan untuk kedua ponsel ini adalah hitam, putih, kuning, pink, dan biru, dan akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 16 Agustus. Selain peluncuran Redmi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan custom ROM MIUI 7, tapi tidak memberikan terlalu banyak informasi karena MIUI 7 akan diluncurkan secara resmi di India pada 19 Agustus nanti.

Topik Hot Lainnya:   Asus Vivobook S Seri Baru Bisa Jadi Teman yang Pas Bagi Milenial Indonesia yang Kreatif

Mengingat Redmi Note yang laku keras di pasar Indonesia, tentunya menarik untuk kita tunggu kedatangan sang suksesornya di negara ini. Apakah Gadgeteers berminat dengan produk terbaru dari Xiaomi ini?

ndtv.com
diedit oleh WN