Beranda Berita

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 4 di India. Kapan Indonesia?

5
0

Belum lama ini, Xiaomi meluncurkan perangkat terbarunya di India. Perangkat yang akan tersedia dalam 3 varian tersebut dikenal dengan Redmi Note 4 dan memiliki bentang layar 5.5 inci dengan dukungan resolusi 1080p IPS LCD. Xiaomi menggunakan desain yang tidak kalah ciamik dengan balutan aluminum dengan 2.5D curved glass.
Di bagian dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm chipset 14nm FinFET Snapdragon 625. Walau memang dalam segi performa bisa dikatakan berada di bawah seri sebelumnya yakni Redmi Note 3 yang menggunakan Snapdragon 650, tetapi dalam segi efisiensi Redmi Note 4 ini tergolong lebih baik. Xiaomi sendiri mengklaim bahwa daya baterai yang dimiliki oleh Redmi Note 4 ini lebih hemat 25% dibandingkan dengan saudaranya Redmi Note 4. Kendati begitu, walaupun perangkat ini disokong oleh baterai berkapasitas 4100mAh tetapi sayangnya Xiaomi tidak memberikan fitur fast charging.

RedmiNote-4-India-Hugo

Untuk RAM dan penyimpanan internalnya sendiri dibagi menjadi 3 varian seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Pilihan varian tersebut yakni 2GB RAM dengan penyimpanan internal 32GB, 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal, dan terakhir 4GB dengan 64GB penyimpanan internal.

Dari sisi kamera, Redmi Note 4 ini memiliki kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang dengan fitur phase detection autofocus serta 5MP di bagian depan yang dapat digunakan untuk ber-selfie ria.

Hugo-RedmiNote4-Indiavia yashnews.com

Sudah tentu, Xiaomi tidak melupakan fitur tambahan dual SIM-nya yang mendukung VoLTE. Sementara itu, perangkat ini pun bekerja pada sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow, dengan user interface milik Xiaomi yakni MIUI 8. Bila Gadgeteers bertanya-tanya mengapa tidak Android 7.0 Nougat, dikabarkan versi tersebut masih sedang dalam tahap beta.

Harga yang dapat dibanderol untuk mengantongi Redmi Note 4 ini yakni US$146 atau setara Rp1.9 jutaan untuk varian RAM 2GB, US$161 atau setara Rp2.1 jutaan untuk varian RAM 3GB, dan US$190 atau setara Rp2.5 jutaan untuk varian RAM 4GB. Warna yang tersedia yakni gold, dark gray, dan black. Untuk ketersediaannya, dikabarkan bakal hadir pada tanggal 23 Januari mendatang di India.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Aplikasi Pengubah Karakter Dalam Bentuk Unik

Indonesia? Sejauh ini Xiaomi Indonesia belum memberikan informasi pasti terkait kedatangan smartphone ini namun rumor beredar bahwa Redmi Note 4 telah lulus sertifikasi postel dan akan mulai beredar pada April 2017 mendatang.

via GSM Arena
featured image via geekbuying.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 7 =