Beranda Berita

Xiaomi Mi 4c Resmi Melenggang, Usung Tambahan Fitur USB Tipe C

3
0

Setelah pada bulan lalu Xiaomi “merusak” momentum Samsung Galaxy Note 5 dengan mengumumkan Redmi Note, kali ini hal yang hampir sama terjadi. Xiaomi mencoba merusak momentum Apple dengan mengumumkan flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi 4c.

Diumumkan di Tiongkok, Xiaomi Mi 4c yang memang sudah menjadi rumor selama beberapa waktu tersedia dalam 2 varian, yaitu RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB dan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Mi 4c dengan RAM 2GB dibanderol dengan harga 1299 RMB (sekitar 3 juta rupiah) dan 3GB dengan harga 1499 RMB (sekitar 3.5 juta rupiah).

23002

Untuk urusan spesifikasi, Mi 4c sudah mendukung dual SIM 4G dan mendapatkan prosesor 64 bit Snapdragon 808 1.8 GHz hexa core. Ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP, sama seperti ponsel yang hampir sejenis dengan yang sudah ada di Indonesia, Mi 4i. Di bagian depan terdapat kamera depan dengan resolusi 5MP. Xiaomi tidak lupa memberikan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar untuk mendukung layar dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel) di mi 4c, yaitu 3080 mAh dan mereka mengkonfirmasi kalau smartphone ini mendukung fitur quick charge 2.0.

Mungkin bagi Gadgeteers, spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi ini tidaklah terlalu “wah” dan sama seperti ponsel Xiaomi yang lain. Untuk membuatnya terlihat beda, Xiaomi mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan USB tipe C di Mi 4c.

Xiaomi juga menawarkan port adapter USB tipe C bagi para pengguna yang takut akan kesulitan untuk menemukan charger yang compatible. Adapter itu dibanderol dengan harga yang sangat murah, hanya 5 RMB (sekitar 11 ribu rupiah).

23003

Xiaomi juga memberikan fitur ciptaan mereka yang sudah mereka pantenkan ke Mi 4c, yaitu Edge Tap. Dengan fitur Edge Tap, para pengguna bisa mendapatkan fungsi yang berbeda dengan sekali tap atau dua kali tap di sisi ponsel ini. Xiaomi Mi 4c memiliki varian warna hitam, biru, orange, pink, dan putih. Untuk saat ini, ponsel yang siap bersaing dengan smartphone flagship lainnya ini hanya tersedia di Tiongkok pada tanggal 23 September di mi.com.

Topik Hot Lainnya:   Ajaib! 5 Aplikasi ini Bisa Ubah Suara-mu

23004

via Miui.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − eight =