Di saat dunia sedang terfokus pada peluncuran Mi 5 di MWC 2016, ternyata Xiaomi juga meluncurkan ponsel terbaru mereka yang diberi nama Mi 4s di Beijing. Jika Mi5 adalah ponsel yang memiliki strata tertinggi di jajaran ponsel Xiaomi alias flagship, Mi 4s berada sedikit di bawahnya. Ponsel ini juga bisa disebut sebagai penerus dari ponsel yang cukup populer di Indonesia, Mi 4i.

25001

Secara desain, Mi 4s membawa kesan yang mewah dengan menggunakan bahan metal yang dikombinasikan dengan kaca di bagian depan dan belakang. Ada 4 varian warna yang tersedia untuk ponsel ini, yakni putih, hitam, emas, dan tentu saja pink, warna yang mulai wajib tersedia semenjak Apple memperkenalkan varian Rose Gold untuk iPhone 6s.

25004

Mi 4s menggunakan prosesor hexa core Qualcomm Snapdragon 808 yang didukung dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diperbesar dengan menggunakan kartu MicroSD. Dengan adanya prosesor kelas flagship dan opsi untuk menambah memori, Mi 4s jelas memberikan jawaban akan kelemahan dari Mi 4i yang kurang cocok untuk bermain game berat dan kapasitas penyimpanannya yang terbatas.

Layarnya tetap berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p yang memberikan kerapatan 441 ppi. Mi 4s tidak memberikan perubahan pada resolusi kameranya dari Mi 4i dengan tetap menggunakan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Ponsel yang memiliki baterai berkapasitas 3.260 mAh ini juga tidak ketinggalan untuk menggunakan teknologi terbaru seperti pemindai sidik jari, Quick Charge, dan slot USB tipe C.

25005

Ponsel dual SIM ini akan mulai dijual pada 1 Maret dengan harga 1.699 RMB atau sekitar Rp3.5 juta, harga yang lebih tinggi dibandingkan Mi 4i yang memiliki banderol di bawah Rp 3 juta. Tapi dengan spesifikasi yang dikembangkan dan fitur yang lebih banyak, harga ini masih terasa sangat wajar.

via Miui.com

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.