Beranda Berita

Xiaomi Mi 5 Extreme Tawarkan Kecepatan Lebih Tapi …

13
0

Bukan perkara baru bila Xiaomi menawarkan perangkat berspesifikasi istimewa dengan harga yang relatif lebih ramah di kantong. Xiaomi juga kini sejak debut perdananya beberapa tahun lalu telah mempunyai portfolio yang lebih dari cukup untuk disebut sebagai produsen perangkat mumpuni.

Yang paling baru, Xiaomi mulai menawarkan varian anyar Mi 5 Extreme melalui retailer lokal Tiongkok, Gome. Seperti yang sudah-sudah, Xiaomi Mi 5 Extreme adalah smartphone kelas kakap yang ditawarkan hanya 1999 Yuan atau US$299 (sekitar Rp4 juta) atau dalam tingkat harga kelas menengah.

Tidak ada perubahan berarti atas spesifikasi dasar pada Xiaomi Mi 5 versi standar. Hanya saja ada 3 hal yang di-overclocked pada versi ini, yaitu :

  • Kecepatan prosesor di-overclocked dari 1.8GHz jadi 2.15GHz
  • Kecepatan prosesor grafis di-overclocked dari 510MHz ke 624MHz
  • Kecepatan RAM di-overclocked dari 1.366MHz ke 1.833MHz

Namun mengingat kapasitas baterai tetap 3.000 mAh, ketahanan Xiaomi Mi 5 Extreme hampir dapat dipastikan akan mengalami penurunan secara signifikan jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 5 versi standar.

Dalam debut di Tiongkok, Mi 5 Extreme dijajakan dalam balutan warna putih, hitam, emas dan ungu. Khusus untuk varian hitam, dijual lebih mahal yakni di US$306 per unitnya. Belum ada konfirmasi resmi apakah Mi 5 Extreme juga akan menyambangi negara lain di luar Tiongkok. Mengingat kiprahnya selama ini, skenario itu jelas bukan sesuatu yang mustahil.

via XiaomiToday.com

Topik Hot Lainnya:   Chrome untuk Android Raih Prestasi 1 Miliar Instalasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 11 =