Beranda Berita

Xiaomi Perkenalkan Mi MIX, Ponsel Tanpa Bezel

6
0

Beberapa hari sebelum peluncuran ponsel Mi Note 2, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan jika mereka juga akan mengumumkan sesuatu yang spesial. Setelah sesi pengenalan Mi Note 2 berakhir, Xiaomi pun mengungkap kejutan yang telah dijanjikan tersebut, yakni ponsel dengan konsep futuristik bernama Xiaomi Mi Mix.

Xiaomi Mi Mix

Xiaomi menyebut Mi Mix memiliki kesan futuristik karena ponsel ini memang tampil beda dari ponsel ponsel yang ada saat ini. Mi Mix mengusung layar LCD 6.4 inci beresolusi 1080p yang nyaris tidak memiliki bezel di pinggirnya dan menghasilkan rasio screen to body sebesar 91.3%. Karena bagian atasnya tidak menyediakan ruang untuk earpiece, Xiaomi mengakalinya dengan menyematkan teknologi speaker elektrik yang bergetar untuk menghasilkan suara.

Ponsel yang menggunakan keramik sebagai bahan utama bodinya ini juga menghadirkan spesifikasi yang setara dengan ponsel flagship, seperti prosesor Snapdragon 821, RAM 4 atau 6GB, kapasitas penyimpanan 128GB atau 256GB, baterai berkapasitas 4.400mAh, kamera utama 16MP, dan kamera depan 5MP yang berada di bagian bawah layar.

Xiaomi Mi Mix

Meskipun disebut sebagai sebuah concept phone, ternyata Xiaomi Mi Mix sudah memiliki banderol, yakni RMB3499 atau sekitar Rp6.7 juta untuk varian 4GB dan penyimpanan 128GB, dan RMB3999 atau sekitar Rp7.6 juta untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan 256GB. Xiaomi Mi Mix akan mulai dijual di pasar Tiongkok mulai 4 November mendatang, namun sepertinya ponsel ini tidak akan hadir di Indonesia.

Setelah memperkenalkan Mi Mix, Xiaomi juga turut mempekenalkan headset virtual reality terbaru mereka, Mi VR. Headset ini memiliki penampilan yang lebih sederhana dan juga futuristik dari headset VR Xiaomi yang pertama.

Mi VR juga sudah dirancang untuk bekerja di ponsel terbaru dari Xiaomi, yakni Mi 5 dan Mi Note 2. Headset yang dilengkapi dengan teknologi 9-axis motion controller ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni RMB199 atau sekitar Rp400 ribu.

Topik Hot Lainnya:   5 Smartphone Android Buatan Tiongkok dengan RAM 4-6GB Canggih

Xiaomi Mi VR

via Theverge.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =