Beranda Berita

Xiaomi Redmi 3 Bawa Banyak Perkembangan dengan Harga Tetap

3
0

Xiaomi dikenal sebagai vendor ponsel yang selalu menawarkan harga yang cukup miring kalau kita melihat spesifikasi yang diberikan, tidak terkecuali ponsel pertama yang mereka luncurkan di tahun 2016 ini, Xiaomi Redmi 3.

Perubahan yang paling kentara dari Redmi 3 jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 2, adalah desain dan kapasitas baterai. Seluruh permukaan Redmi 3 telah dibalut oleh logam dengan pilihan warna gold, silver, atau gray metal dengan pola geometrik di belakangnya untuk menampilkan kesan yang lebih premium, banyak yang beranggapan kalau desain yang ditawarkan kali ini lebih menyerupai iPhone daripada ponsel Xiaomi sebelumnya.

12001

Salah satu hal yang paling membuat ponsel ini sangat berpotensi untuk merebut hati pasar adalah desainnya yang tetapi tipis walaupun kapasitas baterainya yang berada di angka 4.100 mAh, hampir dua kali lipat dibandingkan Redmi 2. Kapasitas baterai yang besar ini juga diikuti dengan teknologi fast charging, tapi Xiaomi masih belum memberikan keterangan akan durasi pengisian baterainya.

Model terbaru dari jajaran seri Redmi ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 616, layar 5 inci dengan resolusi HD, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas dengan menggunakan kartu MicroSD hingga 128 GB. Redmi 3 mendukung Gadgeteers yang memakai 2 kartu SIM sekaligus, namun harus mengorbankan slot MicroSD. Jika Gadgeteers ingin menggunakan MicroSD, maka hanya tersedia 1 slot kartu SIM.

12003

Semua hal yang ditawarkan oleh Redmi 3 tersebut bisa Gadgeteers dapatkan hanya dengan merogoh kocek 699 Yuan (Rp1.5 juta). Harga tersebut adalah harga yang Xiaomi patok di wilayah Tiongkok, sampai saat ini masih belum ada kepastian mengenai harga dan status ketersediaan Redmi 3 di Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi dan Games iPhone dan iPad Terbaik dan Terpopuler Tahun 2012

via Arstechnica.com dan Miui.com

diedit oleh WN