Beranda Berita

Xiaomi Redmi Note 3 BM “Terendus” di Plaza Semanggi

13
0

Fenomena BM atau black market yang menghinggapi hampir semua perangkat smartphone populer seperti BlackBerry, Apple dan Samsung sepertinya juga bakal menyeret nama Xiaomi. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Tekno.Kompas ke pusat perbelanjaan Plaza Semanggi didapati adanya perangkat Xiaomi Redmi Note 3 yang bukan berasal dari distributor resmi.

Menurut penuturan penjual, phablet Xiaomi Redmi Note 3 yang mereka jajakan tidak mempunyai garansi TAM, melainkan hanya garansi distributor. Istilah “garansi distributor” memang kerap dipergunakan oleh penjual untuk “menyamarkan” status perangkat yang sebenarnya. Perlu dicatat bahwa perangkat Xiaomi resmi hanya dijual melalui bendera Erajaya dan Trikomsel.

Xiaomi Redmi Note 3 sendiri tersedia dalam dua varian, 2GB dan 3GB yang masing-masing mempunyai penyimpanan internal seluas 16GB dan 18GB. Tetapi untuk pasar tanah air, baru varian 2GB lah yang dijajakan. Itupun saat ini penjualan resminya baru melalui toko online dengan status pre-order.

Masih dari rilisan Tekno.Kompas, bahwa sebagian besar penjual di sana mengaku memperoleh stok barang dari daerah Roxy dan Mal Ambasador. Stok yang disediakan sendiri menurut pengakuan penjual tidak dalam jumlah besar. Bahkan beberapa penjual juga mengaku terkadang membeli perangkat secara online jika ada pesanan.

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini dijual oleh Lazada dan Erajaya seharga Rp2,6 juta untuk varian RAM 2GB plus 16GB. Sementara harga “BM” nya sedikit lebih murah, mulai Rp2,5 juta dan Rp3 juta untuk varian teratas. Spek singkatnya antara lain layar layar 5,5 inci (1.920 x 1.080 pixel), dapur pacu berupa chipset Snapdragon 650, pemindai sidik jari dan kamera 16MP plus 5MP.

via Tekno.kompas.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Android Oreo Resmi Dirilis Untuk Xiaomi Mi A1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =