Beranda Berita

Xiaomi Rilis Mi 5c, Ponsel Pertama yang Diperkuat Prosesor Surge S1

3
0

Setelah meluncurkan Redmi 4A sebagai ponsel Xiaomi pertama yang dirakit di Indonesia, kali ini vendor asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan ponsel lain yang memiliki embel-embel ‘pertama’. Ponsel yang dimaksud adalah Mi 5c, sebuah varian flagship dari Xiaomi yang diperkenalkan sebagai ponsel pertama yang diperkuat oleh dapur pacu buatan mereka sendiri, prosesor Surge S1.

Prosesor ini mengusung teknologi delapan inti alias octa core dengan kecepatan mencapai 2.2 GHz. Surge S1 juga dipadukan dengan chip grafis quad core. Di dalam Mi 5c, Surge S1 ditemani oleh RAM sebesar 3 GB, kapasitas penyimpanan internal seluas 64 GB, baterai berkapasitas 2860 mAh, kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Xiaomi Mi5c

Meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah dari varian Mi5, namun kualitas yang bisa dihasilkan kamera Mi 5c belum tentu lebih rendah, karena Xiaomi mengklaim jika penggunaan prosesor Surge S1 mampu menyodorkan improvisasi pada hasil jepretan. Ukuran pixel sebesar 1.25 mikrometer yang ada di sensor kamera Mi 5c juga diklaim menambah sensitivitas cahaya menjadi 150%. Surge S1 juga diklaim memiliki improvisasi performa dan konsumsi daya yang lebih efisien.Xiaomi Mi5c

Untuk harganya sendiri, Xiaomi membanderol Mi 5c dengan harga RMB1.499 atau sekitar Rp2.9 juta. Masih belum ada kepastian mengenai tanggal penjualan dari ponsel yang mengusung layar Full HD seluas 5.15 inci ini, termasuk kepastian mengenai ketersediaannya di Indonesia.

via forum.mi-globe.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Diresmikan, ini Spesifikasi dan Harga Sony PlayStation 4 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + one =