Beranda Berita

Xiaomi Rilis Mi Notebook Air dengan Koneksi 4G

6
0

Setelah merilis Mi Notebook Air pada pertengahan tahun lalu dan sukses mencatatkan angka penjualan sebanyak 220.000 unit dalam waktu tiga bulan, Xiaomi mencoba melanjutkan kesuksesan tersebut dengan merilis Mi Notebook Air generasi kedua. Perkembangan yang dibawa cukup terasa signifikan karena vendor asal Tiongkok sudah hadir dengan koneksi 4G yang disediakan oleh operator China Mobile.

Mi Notebook Air 4G

Artinya, pengguna Mi Notebook Air 4G mampu menikmati jaringan internet yang disediakan oleh para operator seluler tanpa harus tergantung pada jaringan Wi-Fi di sekitarnya. Tidak dijelaskan apakah pengguna bisa mengganti kartu SIM dari China Mobile dengan kartu dari operator lain.

Teknologi 4G di Mi Notebook Air ini mirip dengan konsep yang belum lama ini didaftarkan oleh Apple. Di dalam paten tersebut, Apple mencoba untuk mengembangkan sebuah konsep dari sebuah perangkat yang selalu terhubung dengan jaringan selular.

Dalam peluncuran Mi Notebook Air 4G sendiri, Xiaomi memperkenalkan dua varian sekaligus, yakni varian layar 12,5 inci dan 13,3 inci beresolusi Full HD yang masing-masing memiliki spesifikasi berbeda.

Mi Notebook Air 4G

Varian 12,5 inci menggunakan prosesor Intel Core M3, RAM 4 GB, penyimpanan internal berupa Solid State Drive (SSD) berkapasitas 128 GB, dan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga maksimal 11,5 jam. Untuk varian 13,3 inci, prosesor yang dipakai adalah intel Core i7 3,0 GHz yang diklaim mendapatkan peningkatan kinerja 10 persen dibandingkan laptop generasi pertama, RAM 8 GB, memori penyimpanan internal berupa Solid State Disk berkapasitas 256 GB, dan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 9,5 jam.

Saat ini Mi Notebook Air 4G hanya tersedia di Tiongkok saja dengan banderol RMB4.699 atau sekitar Rp9 juta untuk varian 12,5 inci dan RMB 6.999 atau sekitar Rp13.5 juta untuk varian 13,3 inci. Harga tersebut sudah termasuk sistem operasi Windows 10 Home Edition.

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy J7 Prime Indonesia

via Miui.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − four =