Beranda Berita

Xiaomi Segera Luncurkan Custom ROM Windows 10 Mobile untuk Mi 4

7
0

Bulan Maret kemarin, Xiaomi dan Microsoft mengumumkan kerja sama mereka dalam proyek pengembangan custom ROM Windows 10 Mobile yang akan digunakan untuk ponsel flagship mereka saat itu, Mi 4. Proyek tersebut mengalami perkembangan saat mereka meluncurkan ROM tersebut untuk para beta tester pada bulan Juni.

Nah, setelah hampir setahun melakukan pengembangan, akhirnya ROM tersebut akan segera diluncurkan untuk para pengguna Mi 4 LTE pada 3 Desember, seperti yang dikatakan co-founder Xiaomi Bin Lin melalui postingan foto di Weibo (Twitternya Tiongkok).

02001

Sebagai pengingat saja, Xiaomi Mi 4 adalah ponsel Xiaomi yang menawarkan layar 5 inci Full HD dengan prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, penyimpanan internal 16GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, dan baterai sebesar 3.080 mAh. Harga yang dibanderol untuk saat ini di kisaran Rp2,7 juta.

Mi 4 bukanlah satu-satunya perangkat dari Xiaomi yang menawarkan sistem operasi dari Microsoft itu. Produk baru yang belum lama ini diluncurkan Xiaomi, Mi Pad 2, juga akan memiliki versi yang menawarkan Windows 10 di samping versi sistem operasi MIUI yang selalu menjadi andalan vendor asal Tiongkok ini. Bukan tidak mungkin kalau kita akan melihat banyak produk baru Xiaomi yang juga mendukung Windows 10 Mobile di masa depan.

Xiaomi memang bisa dibilang sebagai salah satu vendor yang “langka” karena mereka mendukung para penggunannya untuk mengcustom ponsel Xiaomi yang mereka miliki. Hal itu terlihat dari kebijakan Xiaomi yang tidak menghanguskan garansi jika terjadi sesuatu pada ponsel Xiaomi yang pernah dipasangi  custom ROM. Tentunya akan sangat menarik untuk memiliki pilihan 2 sistem operasi sekaligus, Android dan Windows, dalam 1 ponsel.

via Androidauthority.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Dubai Akan Senjatai Pemadam Kebakaran Mereka dengan Jetpack