Beranda Aplikasi

XL Hadirkan Tribe, Layanan Streaming Video Layaknya Netflix

14
0

Hari Jumat, 18 Maret 2016 kemarin. XL Axiata meluncurkan Tribe, sebuah aplikasi video steaming khusus untuk pengguna XL dan hanya bisa dinikmati melalui layanan 4G LTE. Bila kita lihat, layanan video on demand ini mirip-mirip seperti Netflix yang belum lama baru saja masuk ke Indonesia.

Tetapi jangan khawatir, CEO XL Dian Siswarini menjelaskan bahwa Tribe dan Netflix itu cukup berbeda dari segi pasar. Kalau Netflix kontennya lebih ke film-film bergenre Hollywood, tetapi kalau Tribe lebih ke film lokal maupun Asia.

Jmsz91Genjmetrotvnews.com

Layanan Tribe terfokus kepada empat kategori film yaitu film Indonesia, film Asia, drama Korea dan konten olahraga. Keempat kategori ini ditentukan berdasarkan survei yang XL lakukan. Menurut Dian Siswarini, salah satu komunitas terbesar di Indonesia itu ya pecinta film Indonesia dan Asia, lalu diikuti juga oleh drama Korea dan olahraga.

Nantinya pelanggan XL dapat mencoba Tribe secara gratis selama 30 hari dengan mengaktifkan langganannya lewat aplikasi MyXL, lalu mengunduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau Apple App Store. Setelahnya Gadgeteers harus membayar sekitar Rp25 ribu per bulan. Sayangnya, biaya langganan ini tidak termasuk paket data atau Internet, karena itulah Gadgeteers harus memastikan memiliki kuota jika ingin menikmati Tribe dari jaringan XL. Tetapi bisa juga melalui layanan Wifi bila tersedia.

Bila Gadgeteers tidak menggunakan kartu SIM XL yang sudah berlangganan Tribe. Nantinya video atau film tersebut tidak akan tampil. Begitu juga dengan pengguna Axis. Jadi untuk sampai saat ini baru untuk pengguna XL saja.

Ss1123.xl.co.id

XL menyatakan telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak seperti: Para pembuat film dan video nasional, rumah produksi film, saluran Oh!K dan Channel M untuk konten dari Korea Selatan serta Fox Sport. Untuk konten olahraga, nantinya Gadgeteers dapat menikmati siaran langsung pertandingan seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan badminton BWF Championship Series. Semua konten di Tribe bisa diputar dalam kualitas High Definition atau HD.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Mengukur Tinggi Badan untuk Android

Selain Tribe, XL pun sepertinya sudah menyiapkan layanan lain. Dilansir dari CNN Indonesia, Ongki Kurniawan, Direktur dan Chief Digital Services Officer XL Axiata, menggatakan bahwa aplikasi streaming musik yang sedang disiapkan bakal hadir pada kuartal kedua tahun ini. Tidak hanya itu saja, sepertinya XL pun sedang menyiapkan layanan game, tetapi belum ada kejelasan lebih lanjut tentang game apa yang dimaksud.

via Metrotvnews.com

featured image via play.google.com

Diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =