Beranda Berita

XL Luncurkan Program Ramadhan 2015

5
0

PT XL Axiata Tbk (XL) mengusung  tema “XL Digital Wave #LoveIndonesia” di Indonesia Cellular Show 2015. Melalui tema ini, XL menunjukkan bahwa semakin luas masyarakat dan pelanggan XL yang dapat mengakses layanan internet super cepat dan stabil XL HotRod untuk membawa kemajuan di dalam hidupnya. Pada ajang yang sama, XL juga sekaligus meluncurkan program Ramadhan bertema Kebahagiaan Ramadhan. Berbagai produk menarik, pengalaman digital, hingga beragam program bundling HotRod Gadget dapat ditemukan di booth XL dalam event yang digelar di Jakarta Convention Center, 10-14 Juni 2015.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan, “Besarnya manfaat dari internet tidak terbantahkan lagi. Karena itu kebutuhan masyarakat Indonesia atas layanan internet berkualitas dengan kecepatan yang pasti dan stabil pun terus meningkat. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas seperti harapan masyarakat Indonesia tersebut, agar manfaat dari internet juga bisa ikut membantu tidak saja secara perorangan namun juga menunjang pembangunan nasional.”

Berbagai bentuk nyata komitmen XL untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Indonesia dapat ditemukan di mulai dari program Sisternet yang memberdayakan perempuan untuk bisa lebih maju lewat internet, Future Leaders yang berorientasi terhadap akses pendidikan yang lebih baik, hingga M-Fish yang secara langsung membantu nelayan tradisional dalam pekerjaannya. Selain itu beberapa aplikasi digital juga dapat dirasakan langsung, seperti HotRod Virtual Travelling yang membawa pengunjung berjalan jalan ke berbagai kota dalam ruang digital, HotRod Virtual Reality teknologi simulasi digital yang membuat kita seakan terlibat secara nyata dalam sebuah permainan, sensasi balapan “full experience” di HotRod F1 hingga gratis akses layanan HotRod.

Program Ramadhan dan Lebaran

XL-Ramadhan-2015
Seperti rutin berlaku setiap tahun, XL juga menyelenggarakan program khusus Ramadhan dan Lebaran. Program ini berupa rangkaian aktivitas yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan pelanggan, terutama yang menunaikan ibadah puasa dan merayakan Lebaran. Tahun ini, berbagai aktivitas dengan tema “Kebahagiaan Ramadhan” diluncurkan oleh XL, mulai dari produk baru, road show, aktivitas digital, bundling, hingga transformasi jaringan.

Ada 2 paket internet baru yang diluncurkan, XL “HotRod 24 Jam” dan “Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota”. Sesuai dengan namanya, Paket Internet HotRod 24 Jam merupakan paket yang berlaku selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu dan berlaku di jaringan 2G maupun 3G. Paket ini akan bisa mengakomodir pelanggan yang membutuhkan akses internet super cepat dan stabil setiap saat. Paket ini menyediakan tiga pilihan, masing-masing 600MB, seharga 25 ribu/30 hari, 2GB seharga Rp 50 ribu/30 hari dan 5GB seharga Rp 100 ribu/30 hari. Pada ketiga paket tersebut, pelanggan bisa mendapatkan kecepatan internet hingga 14,4Mbps.

Topik Hot Lainnya:   Akhir Tahun ini Kita Bakal Tahu Kenapa Samsung Galaxy Note 7 Terbakar

Sementara itu pada “Paket Internet HotRod Your Way”, pelanggan dapat menikmati kuota seharian dan sebagai tambahan pelanggan bisa dengan leluasa memilih sendiri waktu akses extra kuotanya, pagi, siang, atau malam. Paket ini akan sangat sesuai bagi pelanggan yang membutuhkan banyak akses internet super cepat pada waktu-waktu tertentu. Paket ini tersedia dengan tarif mulai dari Rp 25ribu/30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan kecepatan akses internet hingga 7,2Mbps untuk pemakaian dalam 24 jam, dan kuota tambahan sampai dengan 1,2GB.

Untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat mendapatkan smartphone dan layanan spesial internet super cepat XL HotRod tersebut, XL juga meluncurkan satu platform yang dinamakan HotRod Gadget. Dalam platform ini, pelanggan bisa menemukan beragam program bundling XL bekerjasama dengan sejumlah penyedia smartphone terkemuka, ulasan tentang operating system atau smartphone terbaru hingga forum untuk diskusi mengenai smartphone, aplikasi dan software. Jenis ponsel pintar yang tersedia pada program ini cukup beragam, termasuk ponsel berkemampuan akses 4G LTE dengan berbagai harga. Ponsel-ponsel ini antara lain iPhone 6+, Samsung S6 dan Samsung AS.  Merek lain yang tersedia antara lain Sony, LG, Microsoft, Huawei, BenQ, Sharp, Lenovo, Asus, Acer, dan Alcatel. Selama berlangsungnya ICS 2015, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan potongan harga khusus.

Untuk aktivitas digital, XL menggelar Program Rumah Silaturahmi. Dengan masuk ke mini site  rumahsilaturahmi.xl.co.id, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan digital bertema Ramadhan, antara lain Rumah Silaturahmi, Mudik cara XL, Personal call/sahur call, Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal XL, Zakat, dan CSR.

XL-ICS-2015-Rudiantara
Selain itu, XL juga menyelenggarakan Program Roadshow Kebahagiaan Ramadhan berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung masyarakat pelanggan dengan menyelenggarakan antara lain bazar gadget, experience center, juga aksi sosial. Program lainnya berupa “Posko Mudik”, 14-23 Juli 2015. XL akan mendirikan sejumlah Posko Mudik yang unik dan menyediakan layanan yang akan memperludah pelanggan dan masyarakat yang melakukan perjalanan pulang kampung. Tidak ketinggalan, XL juga akan menyelenggarakan program mudik untuk para penjual pulsa.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Game Pilihan untuk Kamu yang Gemar Begadang

Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL juga melanjutkan Program Tranformasi Jaringan. Program ini merupakan bertujuan meningkatkan kualitas jaringan XL yang diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan/produk XL. Tahun 2015 menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota, selain Jakarta. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

Program ini dijalankan dengan meningkatan kualitas jaringan melalui desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselerasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan. Evaluasi dan pemantauan secara menyeluruh terus dilakukan. Untuk mendukung proyek ini, XL telah melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core, serta mengimplementasikan teknologi terbaru.

Hasil dari transformasi jaringan bisa langsung dirasakan oleh pelanggan, di antaranya akses internet yang semakin cepat baik di dalam gedung maupun area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar, atau pun jalan umum. XL berharap, kecepatan akses internet ini bisa terus ditingkatkan hingga mencapai 5 Mbps. Selain mampu meningkatkan kecepatan akses internet, program ini juga mampu peningkatan kualitas layanan suara dan kecepatan pengiriman SMS.

Jaringan XL sejak beberapa tahun sebelumnya juga telah mengimplementasikan teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional, untuk melindungi jaringan XL dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Saat ini jumlah pelanggan XL mencapai 52,1 juta, di mana 54%-nya merupakan pelanggan Data. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (4G/3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.