Beranda Berita

Yahoo Messenger Resmi Ditutup!

7
0

Kabar kurang sedap datang dari “mantan”raksasa internet, Yahoo memastikan telah membunuh aplikasi chat Yahoo Messenger efektif per 17 Juli 2018 atau mulai hari ini waktu Indonesia. Dengan demikian, mulai sekarang Gadgeteers yang masih menggunakan Yahoo Messenger dipastikan tidak akan bisa lagi mengobrol di sana.

Kabar soal pemberhentian layanan Yahoo Messenger sudah diumumkan secara resmi oleh Yahoo pada bulan Juni lalu. Sejak pengumuman tersebut, Yahoo telah memberikan waktu kepada pengguna setia untuk membuat cadangan data atau memakainya untuk terakhir kali sebelum ditutup sepenuhnya. Kini, hari yang dijanjikan telah tiba, sehingga Yahoo Messenger resmi mati.

yahoo messenger ditutup

“Yahoo Messenger tidak lagi beroperasi dan bisa digunakan setelah 17 Juli 2018. Sampai waktu itu tiba, Anda masih bisa memakainya secara normal. Setelah 17 Juli, Anda tidak akan bisa lagi mengakses obrolan atau menjalankan aplikasi sepenuhnya.” demikian pengumuman Yahoo seperti yang @GadgetGaul kutip dari Softpedia.

Mulai hari ini, seluruh pengguna yang mencoba untuk menjalankan aplikasi ataupun web resmi akan mendapatkan pemberitahuan bahwa layanan telah dihentikan. Sebagai alternatif, mereka memberikan rekomendasi untuk memakai aplikasi pesan lainnya seperti Facebook Messenger, Viber, Telegram, Line, atau Skype.

Meskipun sudah dipastikan mati, pengguna Yahoo Messenger masih bisa menyelamatkan percakapan yang tersimpan di dalamnya. Jika Gadgeteers berniat mengunduh riwayat obrolan YM, chat tersebut belum dihapus oleh Yahoo. Mereka memberi waktu selama enam bulan kepada pengguna setia untuk mengunduh riwayat obrolan ke PC.

Untuk mengunduh riwayat percakapan di Yahoo Messenger, silahkan akses link downloader request site. Dari sana, sign in dengan ID Yahoo lalu pilih metode verifikasi, kemudian pilih unduh arsip chat. Selanjutnya, Yahoo bakal mengirimkan arsip percakapan tersebut ke alamat email yang diinput di awal.

Topik Hot Lainnya:   Fitur Video Call di WhatsApp "Tertangkap" Sudah Tersedia

via Softpedia.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 14 =