Beranda Berita

Yahoo Tutup 3 Kantor Sekaligus, di Indonesia, Malaysia & Vietnam

5
0

Kabar yang menyebutkan bahwa Yahoo akan menutup kantornya di Indonesia ternyata bukan isapan jempol belaka. Dikutip dari Detik, Barsha Panda selaku Head Corporate Communications Yahoo India & South East Asia memastikan kantor mereka di Indonesia tidak akan beroperasi lagi efektif pada akhir tahun 2014.

Bahkan bukan hanya di Indonesia, juru bicara Yahoo dikutip dari CNNIdonesia pada Kamis, 18 Desember 2014 memastikan kantor mereka di Malaysia dan Vietnam juga bernasib sama. Selanjutnya ketiga kantor akan dipusatkan di Singapura.

kantor yahoo
www.cnnindonesia.com

Berita ini sedikit banyak menjadi preseden buruk bagi Yahoo, sempat pula dikatakan bahwa perusahaan tengah dalam kondisi tak sehat. NamunYahoo berdalih penutupan kantor di tiga negara sekaligus bertujuan agar mereka dapat fokus mengejar pasar di Amerika Utara dan merampingkan bisnis di Asia yang nantinya akan dipusatkan di Singapura.

“Keputusan ini merupakan bagian dari upaya Yahoo global untuk merampingkan operasi, agar memberikan inovasi dengan lebih efisien dan cepat,” tambah juru bicara Yahoo.

Buntut dari penutupan kantor di Indonesia, Yahoo merumahkan 25 karyawan. Sementara itu di Malaysia 15 orang dan Vietnam 25 orang. Para karyawan di dalamnya mengaku sudah mendapatkan informasi dan tinggal menunggu waktu pemutusan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Yahoo di beberapa negara di Eropa, Timur Tengah dan Afrika termasuk di Budapest, Hungaria dan Yordania pada bulan Oktober silam.

Bisnis Yahoo di Indonesia mayoritas bergerak di sektor portal berita, perikalan dan surat elektronik yang memang bisnis inti Yahoo sejak pertama berkiprah di industri internet. Sempat melakukan ekspansi dengan membeli Koprol di tahun 2010 namun tak berhasil dan akhirnya mengembalikannya ke para founder Koprol.

Topik Hot Lainnya:   Huawei P8 Lite Kian Dekati Kenyataan, Ini Bocoran Wujudnya

via CNNIndonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 5 =