Beranda Berita

Tutup 5 Kantor & Rumahkan Ribuan Karyawan, Inikah “Detik-detik Akhir” Yahoo?

1
0

Di kancah persaingan bisnis, setiap perusahaan dituntut untuk mampu memberikan nilai secara konsisten kepada pelanggan dan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Tanpa kemampuan itu, sulit bagi sebuah brand untuk bertahan dalam wakttu yang lama. Namun tentu ada hal kompleks yang harus dipikirkan dalam waktu bersamaan, karena itulah dibutuhkan orang-orang yang tepat untuk menjalankan sebuah perusahaan besar.

Yahoo adalah perusahaan besar, dibangun dengan kekuatan yang solid, produk yang hebat dan sejarah yang mentereng. Namun, dalam laporan terbaru perusahaan, disebutkan bahwa Yahoo akan menutup lima kantor, dan mengurangi tenaga kerja mereka sampai dengan 1.700 kepala. Langkah ini akan membantu perusahaan mengatur kembali anggaran operasional.

Sepertinya Yahoo telah mencoba berbagai cara untuk mengubah sendiri peruntungannya dan yang terbaru “rencana strategis yang agresif” akan fokus pada kekuatan yaitu departemen mobile. Adapun kantor yang akan terpengaruh oleh keputusan ini adalah kantor di Dubai, Mexico City, Buenos Aires, Madrid dan Milan.

Di kuartal ini, Yahoo membukukan pendapatan sebesar $1,27 miliar, cukup besar tapi tak cukup bagus bagi perusahaan sekelas Yahoo. CEO Yahoo Marissa Mayer mengatakan, “Hari ini, kami mengumumkan rencana strategis yang kami sangat percaya akan memungkinkan kami untuk mempercepat transformasi Yahoo. Ini adalah rencana yang kuat, menyerukan perubahan berani dalam produk dan sumber daya. “

Berkaca pada pengalaman HTC dan eBay, mungkin saja Yahoo mampu melewati periode sulit ini dan segera bangkit.

via Yahoo.net

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Asus Luncurkan ZenFone 3s Max dengan Baterai 5000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 9 =