Beranda Berita

Ying, Drone Dari WeChat yang Bisa Membagikan Live Video ke Media Sosial

10
0

Tencent, perusahaan yang dikenal sebagai pembesut aplikasi WeChat dikabarkan segera merilis sebuah drone yang diberi nama Ying pada akhir Bulan Oktober ini. Salah satu fitur kunci yang membuat Ying berbeda dari drone lain adalah kemampuan untuk membagikan hasil rekamannya secara langsung dalam resolusi HD 720p melalui aplikasi WeChat, yang saat ini memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif.

Jika digunakan untuk merekam video layaknya drone biasa, Ying mampu merekan video dalam resolusi 4K.

Dalam proses pembuatannya, Tencent bekerja sama dengan Qualcomm, karena perusahaan yang dikenal sebagai pembuat prosesor ini mulai berekspansi ke teknologi perangkat lunak untuk drone. Tencent yang saat ini berstatus sebagai pemilik game Clash of Clans juga bekerja sama dengan Zerotech yang sudah berpengalaman dalam memproduksi drone.

Tencent Ying Drone

Ying memiliki bentuk yang kecil dan memiliki bobot kurang dari dari setengah kilogram. Drone yang bisa dilipat ini juga memiliki sebuah tas khusus berukuran kecil untuk memudahkan pengguna yang harus membawanya ke berbagai lokasi.

Bentuk yang compact seperti ini tentunya langsung mengingatkan kita pada drone buatan DJI yang dirilis bulan lalu, DJI Mavic Pro. Meskipun nama Tencent tidak sepopuler DJI di dunia drone, namun Ying memiliki beberapa keunggulan dari Mavic, seperti harganya yang hanya dibanderol U$299 atau sekitar Rp3.9 juta.

Dibandingkan Mavic yang dibanderol U$999 atau sekitar Rp13 juta, harga yang dipatok Ying jelas jauh lebih menarik.

Recode.net
WN

Topik Hot Lainnya:   Pebble 2, Pebble Time 2, dan Pebble Core Sukses Raup US$5.5 Juta di Kickstarter Dalam 3 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 3 =