Beranda Berita

YunBike C1, Sepeda Pintar Xiaomi dengan Sistem Hybrid

35
0

Selain ponsel, Xiaomi juga dikenal sebagai vendor yang membuat alat elektronik lain seperti produk rumah tangga dan kesehatan. Beberapa waktu lalu, mereka juga berusaha untuk melakukan ekspansi ke bidang lain dengan berinvestasi di perusahaan startup pembuat sepeda elektrik, Yunmake, dengan nilai RMB10 juta atau sekitar Rp20 miliar.

Hasilnya kerjasama ini langsung membuahkan hasil dengan munculnya divisi YunBike dan presentasi dari produk perdana bernama YunBike X1.

Yunmai C1

Melanjutkan kesuksesan X1, hari ini Xiaomi kembali memperkenalkan YunBike C1, sebuah sepeda hybrid yang bertujuan untuk memodifikasi konsep dasar sepeda elektrik. Sepeda ini memiliki mesin berdaya 36V, 180W yang diproduksi langsung oleh YunBike. Yunbike C1 yang mampu mencapai kecepatan maksimal 25KM/jam ini dilengkapi dengan 5-speed gearbox, accelerometer, dan gyroscope.

Yang spesial dari sistem di sepeda ini adalah kemampuan untuk mendeteksi jalur yang sedang ditempuh oleh penggunanya. Jika menghadapi jalur yang menanjak, maka secara otomatis sistem elektrik di dalamnya akan memberikan dorongan pada sepeda sehingga pengguna bisa menggowes sepedanya dengan lebih mudah.

Baterai yang ada di YunBike C1 berkapasitas 5.100 mAh dan mampu menempuh jarak 55KM tanpa harus diisi ulang. Sepeda yang memiliki bobot 16KG ini juga mendukung koneksi bluetooth ke smartphone, sehingga pengguna dapat mengetahui berbagai macam data seperti kecepatan rata-rata, kondisi lalu lintas, sisa baterai, sampai fungsi untuk mengendalikan lampu di Yunmai C1.

Yunmai C1

Tertarik dengan sepeda yang satu ini? YunBike C1 bisa didapatkan dengan harga $439.00 atau sekitar Rp5.8 juta di tautan berikut ini. Yunbike C1 memiliki 6 varian warna, yakni hitam, putih, hijau, abu-abu, merah, dan orange.

via xiaomi-mi.co.uk
WN

Topik Hot Lainnya:   Gunakan Snapdragon 821, LeEco Le Pro 3 Dijual Setengah Harga Zenfone 3 Deluxe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 6 =