Beranda Berita

Zenbook UX303UB, Laptop ASUS Tipis & Ringan dengan Prosesor Intel Generasi ke-6

9
0

Persaingan produk-produk perangkat komputasi mobile seperti laptop, kian hari semakin ketat. Semakin banyak pengguna, mulai dari pengguna di kalangan pelajar sampai profesional muda, hingga pengguna profesional dari berbagai industri harus menggunakan laptop untuk mendukung tugas dan aktivitas mereka sehari-hari.

Agar tetap unggul di pasaran maka mutlak setiap vendor harus memiliki ciri khas dan perbedaan keunggulan dibanding produk lainnya. ASUS, sebagai pemain utama di era digital, terus berupaya membuat gebrakan baru dan diferensiasi produk agar tetap memimpin pasaran laptop Tanah Air. Kali ini ASUS mewujudkannya melalui produk teranyar, ASUS ZenBook UX303UB.

“ZenBook UX303UB ini akan menjadi amunisi terbaru dari ASUS untuk tetap memenangkan persaingan di pasar laptop premium Tanah Air,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.  “Seperti diketahui, berdasarkan data  GfK per akhir Oktober 2015, dari sisi jumlah total penjualan, ASUS kini semakin jauh meninggalkan kompetitor lainnya,” sebutnya. Juliana menambahkan, ZenBook UX303UB merupakan laptop premium dari keluarga ultrabook yang tentunya memiliki kestimewaan tersendiri dibanding laptop lainnya. Salah satunya, kata Juliana, UX303UB memiliki desain yang amat sangat elegan dan performa bertenaga yang dibalut dalam desain sangat tipis.

“ZenBook UX303 dirancang dengan tampilan bodi yang telah disempurnakan dibandingkan dengan produk sebelumnya,” ucap Juliana. “Desain dibuat lebih segar serta dipadukan dengan sudut tepian perangkat yang lebih tipis ditambah dengan polesan warna yang indah, sukses membuat wajah ZenBook UX303UB terlihat bersih dan modern,” sebut Juliana lagi.

Desain yang Solid dan Mewah

ASUS-ZenBook-UX303UB-GG
Sebagai perwujudan dari konsep mewah, solid dan elegan, ASUS Zenbook UX303UB dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Guratan-guratan tersebut seolah mampu untuk menampilkan kesan dan potensi tak terbatas yang mampu dihadirkan oleh laptop ini. Zenbook UX303UB juga menganut desain dengan bentuk presisi yang berbeda di bagian depan dan belakangnya. Pada tepi bagian depan berukuran 3mm sementara di bagian belakang berukuran 9mm.

Topik Hot Lainnya:   Di IFA Berlin 2016, Acer Luncurkan Laptop Tertipis & Laptop Gaming Layar Lengkung

Juliana menambahkan, Zenbook UX303UB tidak hanya unggul dengan desain di bagian luar tetapi juga mengadopsi komponen komputasi yang kuat di dalam. Hal itu, tambahnya, mampu mewujudkan harmonisasi yang sangat baik di luar maupun dalam. “Tiga warna pilihan yakni, Smoky Brown, Icicle Gold dan Rose Gold, semakin menyempurkan kekuatan desain laptop ini,” ucap Juliana.

 

Resolusi Layar Tajam dan Memukau

ZenBook-UX303UB-IPS-GG

Juliana menjabarkan, ASUS ZenBook dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci serta memiliki teknologi (In Plane Switching) IPS Display di dalamnya. Dalam hal resolusi layar, laptop ini sangat mampu untuk menampilkan detail gambar yang tajam sebab mempunyai resolusi Full HD (1920×1080) piksel, serta tetap dapat menampilkan gambar dengan jelas meskipun dilihat dari sudut pandang 178 derajat.

“Agar semakin memukau, ASUS turut menambahkan Splendid Technology di dalam perangkat tersebut yang berguna untuk mengatur serta mengoptimalkan tampilan gambar yang muncul pada layar,” kata Juliana. “Hasilnya gambar yang keluar lewat layar akan lebih kaya, tampak hidup dan menakjubkan saat dipergunakan untuk menonton video, film maupun bermain game hingga browsing,” ungkapnya.

Dengan resolusi yang sangat tinggi seperti itu, tentunya akan semakin memudahkan bagi pengguna untuk melihat gambar yang lebih detil dari sebuah objek foto maupun konten multimedia dibandingkan dengan penggunaan resolusi layar standar.

 

Performa Sangat Memukau dengan Intel Skylake
 

Intel-Skylake

Juliana menyatakan, untuk urusan performa Zenbook UX303UB adalah laptop yang dipersiapkan mampu diajak bekerja sembari menjadi teman hiburan. ASUS menanamkan prosesor Intel generasi ke-6 terbaru (Skylake) untuk memperkuat performa dari perangkat ini.

“ASUS Zenbook UX303UB telah dilengkapi dengan CPU Intel Core generasi terbaru Skylake yakni i7 6500U dan GPU dari Nvidia GT940M dengan memori 2GB,” ucap Juliana. “Menggunakan sektor dapur pacu seperti itu, dijamin performa komputasi sehari-hari akan berjalan sangat lancar dan nyaman,” ucapnya lagi.

Topik Hot Lainnya:   Sambut Ramadhan, Indosat Tawarkan Paket YouTube Tanpa Batas Mulai Rp5.000

Selain itu, demi menambah kenyamanan dan kelancaran pengoperasian, ASUS Zenbook UX303UB dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar. ASUS Zenbook UX303UB memiliki HDD  sebesar 1 TB, dengan RAM 8GB DDR3L.

 

Baterai Tahan Lama Dilengkapi Keyboard Menyala
 

Zenbook-UX303UB-Keyboard-GG

 

Meskipun pada urusan dapur pacu laptop ini terlihat memiliki spesifikasi yang menawan, tetapi urusan daya tahan tidak lantas dikesampingkan. Menurut Juliana Cen, ASUS Zenbook UX303UB dilengkapi dengan baterai yang  mampu mendayai perangkat hingga 7 jam berkat sebuah fitur yang dinamakan dengan Super Hybrid Engine II. “Teknologi tersebut mampu membuat Zenbook UX303UB kembali aktif dalam 2 detik dari kondisi sleep mode serta mampu menghemat konsumsi baterai hingga 25%,” ucap Juliana.

Dirinya menambahkan, laptop ini juga semakin cantik berkat karena ASUS menyematkan fitur bernama backlight keyboard. “Tak perlu khawatir, kegiatan mengetik pun akan semakin nyaman berkat jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang diberikan pada papan ketik tersebut,” pungkasnya.

Terkait dengan layanan purna jual, ASUS sanggup memberikan garansi penuh 100% selama 2 tahun untuk produk ini termasuk untuk biaya perbaikan dan spare part yang berlaku secara internasional, sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Di Indonesia, laptop ini sudah dapat ditemukan di pasaran dengan harga Rp15.299.000, banderol harga tersebut sudah termasuk bonus aksesoris berupa notebook sleeve cantik dan LAN cable dongle sebagai kelengkapan konektor LAN.