Beranda Berita

Zenfone Go : Smartphone ASUS 5-inch Paling Murah di Awal 2016

8
0

ASUS mengawali 2016 dengan menghadirkan seri smartphone dengan harga murah. Kali ini produk yang mendarat di pasaran Indonesia adalah ASUS ZC500TG alias ASUS Zenfone Go. Smartphone 5-inci ini berbasis sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang lebih baru dibandingkan dengan lini produk ASUS Zenfone sebelumnya, namun dipasarkan di harga terjangkau.

Menurut data dari Google Trend, hingga awal 2016 pencarian smartphone berukuran layar 5-inch masih mendominasi di Indonesia dibandingkan dengan smartphone berukuran layar di atas 5-inch atau 5-inch kebawah.

“Tingginya minat pengguna terhadap smartphone berukuran 5-inch menjadi alasan kami untuk menghadirkan ASUS Zenfone Go ZC500TG ke pasaran Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan hadirnya produk tersebut, kini pengguna punya banyak pilihan smartphone 5-inch sampai ke yang harganya sangat terjangkau,” ucapnya.

Diperkuat Prosesor Quad Core

ASUS-Zenfone-ZC500TG-GGMeski ditujukan untuk segmen entry level, Zenfone Go sudah diperkuat oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz. Prosesor ini sanggup mengerjakan berbagai tugas dan menyediakan performa yang baik untuk kebanyakan game-game yang tersedia di Google Play.

ASUS Zenfone Go dilengkapi layar resolusi HD 1280 x 720 yang artinya berkerapatan 294 pixel per inch. Layar yang digunakan mampu menampilkan 16 juta warna dan menggunakan panel IPS yang membuat konten pada layar dapat dilihat hingga 178o tanpa mengalami degradasi warna.

Layarnya juga sangat responsif dengan sensitivitas hingga 67 milidetik setelah disentuh. Lapisan Anti-Fingerprint juga dapat mereduksi gesekan sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang mulus. Tak hanya sidik jari, lapisan tersebut juga membuat layar lebih tahan terhadap kotoran, minyak dan bercak air.

Untuk warna, ASUS Zenfone Go ZC500TG juga hadir dalam berbagai pilihan warna atraktif mulai dari Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold dan Hairline Silver. “Artinya, pasti ada satu warna yang cocok untuk setiap tipikal kepribadian pengguna,” sebut Juliana.

Dual SIM, Dual Standby Namun Hemat Energi

Zenfone-Go-dual-SIM-GG
Zenfone Go menyediakan 2 slot kartu SIM. Dengan demikian, pengguna cukup memiliki 1 perangkat untuk memisahkan antara kebutuhan pribadi dan urusan pekerjaan. Kedua slot SIM itu juga mendukung jaringan 3G HSPA+ yang menawarkan kecepatan unduh hingga 21Mbps. Artinya, pengguna tidak perlu memindahkan kartu SIM untuk menjelajah Internet.

Jangan khawatir tidak mendapatkan signal seluler yang kuat. Zenfone Go memiliki desain antena yang khusus sehingga menawarkan penangkapan signal yang lebih baik meski pengguna sedang berada di kawasan yang memiliki kekuatan signal rendah.

Dari sisi baterai, Zenfone Go menggunakan baterai lithium polymer berkapasitas 2070mAh yang secara teori mampu memasok daya hingga 10 hari untuk standby. Jika digunakan untuk melakukan panggilan di jaringan 3G, baterai tersebut diklaim ASUS mampu bertahan hingga 11 jam. Adapun untuk memutar video, daya tahan baterainya mencapai sekitar 5 jam.

ZenUI dengan Sistem Operasi Android Lollipop 5.1

Zenfone-Go-ZenUI-GG
ASUS Zenfone Go merupakan lini produk Zenfone pertama yang hadir dengan Android Lollipop 5.1. Meski dari sisi tampilan Android Lollipop 5.1 serupa dengan Android Lollipop 5.0, namun versi 5.1 merupakan pembaharuan besar pertama yang dihadirkan Google untuk Android L. Sejumlah perbaikan dari bug, peningkatan performa dan kestabilan telah diimplementasikan.

Namun demikian, ASUS juga melakukan peningkatan pengalaman pengguna lewat ZenUI. Dengan melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dibandingkan dengan Android murni, ASUS menyediakan akses yang unik, langsung, dan mudah diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Tak hanya tampilan, tema, dan icon, pengguna juga bisa mengumpulkan aplikasi dan menguncinya dalam folder tertentu untuk mencegah pengguna yang tidak berhak mengakses aplikasi atau data miliknya.

Spesifikasi ASUS Zenfone Go ZC500TG

1.3GHz quad-core MT6580 processor, 2GB RAM, 8GB/16GB storage, 8MP f/2.0 rear camera with dual tone flash & autofocus + 2MP rear camera, WiFi b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth 4.0, GPS/BDS/GLONASS, dual antenna 3G DC-HSPA+, up to 64GB microSD slot, microUSB, dual microphone with noise cancellation, dual microSIM, 2.070mAh Li-Polymer battery, 5-inch HD IPS, Android 5.1 Lollipop with ZenUI 2.0 

Sensor : Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass, Hall Sensor
Dimensi : 143,7×71,5x(10,5~3,5) mm
Bobot : 145 g
Harga resmi : Rp1.599.000 (8GB) / Rp1.699.000 (16GB)

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Mercury Dipastikan Masuk ke Indonesia, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 1 =