Beranda Berita

Zenfone Live L1, Ponsel Pertama Asus dengan Android Oreo Go Edition

86
0

Selain Zenfone Max Pro (M1), lagi-lagi Asus memperkenalkan ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Asus Zenfone Live L1. Ponsel ini akan bersaing dengan Android lain di harga sejutaan, membawa fitur-fitur kunci menarik.

Ya, Asus masih ingin memperkuat daya saing ponselnya di kelas entri level. Sesuai namanya, ponsel ini akan meneruskan Zenfone Live yang dirilis tahun lalu, dengan keunggulan live beautification yang bisa diaplikasikan baik di foto, video, maupun aplikasi pihak ketiga seperti Instagram dengan fitur Storiesnya. Mendapatkan peningkatan di sektor layar, Asus Zenfone Live L1 kini memiliki dimensi layar 5,45 ini beresolusi HD+, dengan aspek rasio 18:9 khas ponsel kekinian.

Via Gadgetren.com
Via Gadgetren.com

Untuk urusan performa, chipset yang disematkan adalah Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4 GHz, dipadukan dengan GPU Adreno 308. Penyimpanan internalnya berkapasitas 16GB, dapat diekspansi melalui kartu microSD hingga 2TB. Yang menarik, Asus akan merilis ponsel ini dalam dua varian; standar dengan RAM 2GB dan ZenUI berbasis Android Oreo, dan varian Android Oreo Go Edition dengan RAM 1GB. Tujuannya? Tentu saja, agar Asus dapat menjual ponsel ini pada harga yang paling murah, namun pengalaman penggunannya tetap optimal berkat sistem operasi Android Go dan aplikasi seperti Maps Go, YouTube Go, Gmail Go dan lainnya yang hemat memori serta kuota data. Penjelasan mengenai Android Go bisa Gadgeteers simak di sini ya.

zenfone_live_l1_2
Via Gadgetren.com

Namun dikutip dari Gadgetren, Asus menginformasikan jika Zenfone Live L1 yang akan hadir di Indonesia hanyalah varian RAM 2GB saja, yang berarti varian standar alias tanpa sistem operasi Android Go. Spesifikasi lainnya meliputi kamera belakang 13MP dengan phase-detection auto focus dan LED flash, kamera depan 5MP yang juga berfungsi sebagai media untuk fitur Face Unlock, serta kapasitas baterai 3000 mAh. Yang menarik, ponsel ini hadir dengan konfigurasi triple-slot, yang berarti Gadgeteers dapat menggunakan dua kartu SIM bersamaan dengan kartu microSD sekaligus.

Topik Hot Lainnya:   Byte Adalah Nama Penerus Vine dan Akan Diluncurkan Tahun 2019

zenfone_live_l1_3

Ponsel yang mendukung 4G LTE serta USB OTG ini akan hadir di Indonesia bersamaan dengan Zenfone 5 pada tanggal 17 Mei 2018 mendatang. Asus belum mengumumkan harga dari ponsel ini, namun melihat dari spesifikasinya, tak heran jika Zenfone Live L1 nantinya dijual di rentang harga Rp1.5 jutaan. Bagaimana menurut Gadgeteers, lebih nungguin Zenfone Live L1 atau Zenfone 5, nih?

Via gadgetren.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 8 =