Beranda Berita

ZUK Z1 Hadir di Indonesia dengan Harga Rp4,5 Juta

5
0

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi oleh ZUK. Perusahaan startup ponsel asal Tiongkok yang mendapat investasi dari Lenovo ini mulai memasarkan ZUK Z1 secara eksklusif melalui situs Blibli.com dengan harga Rp4,5 juta sejak tanggal 7 Desember kemarin.

Dengan harga seperti itu, ZUK Z1 menawarkan spesifikasi berupa layar seluas 5,5 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 ditemani dengan RAM 3GB, penyimpanan internal 64GB, dan baterai bertenaga 4.100 mAh. Yang cukup menarik, ZUK Z1 sudah mendukung konektor USB tipe C. Disebut menarik karena sebenarnya Z1 sudah dipasarkan di Tiongkok sejak bulan Agustus lalu, sehingga pemakaian USB Tipe C di ZUK Z1 termasuk cepat.

08001

Ponsel yang juga memiliki fitur pemindai sidik jari ini menjalankan OS Cyanogen 12, sistem operasi yang sebelumnya juga dipakai oleh perusahaan startup ponsel lainnya, yakni OnePlus. Saat ini OnePlus yang sudah menggunakan OS buatan sendiri, Oxygen, telah memiliki nama yang cukup tersohor di kalangan pecinta smartphone, termasuk di Indonesia. Tentunya patut ditunggu bagaimana kiprah ZUK sebagai perusahaan startup, apakah mereka bisa mengikuti jejak OnePlus yang sudah memiliki fan base tersendiri di negara ini.

CEO Marketing Officer ZUK, Jin Chen, mengakui bahwa Indonesia memegang peranan penting dalam strategi global ZUK. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone yang besar dan mereka berharap kehadiran ponsel perdananya ini bisa diterima dengan baik.

via tekno.kompas.com
featured image via Blibli.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Vibe P1M Resmi Hadir di Tanah Air, Ini Harga Jualnya